PresUniv was a dream and God makes it happen (Part 1)




Hello guys.....

   Jumpa lagi di nitnit talks. Kali ini aku ga bakal review tentang tempat makan atau apapun, tapi hari ini aku mau share sedikit tentang pengalaman aku dan bagaimana aku bisa sampai berkuliah di President University.

Kita mulai ya,
Tiga atau empat tahun yang lalu aku adalah anak SMA biasa yang sangat ingin melanjutkan study ku ke jenjang perkuliahan, pada saat itu aku selalu memimpikan menjadi salah satu mahasiswa dari universitas yang terbaik di Indonesia.

   Hari-hari pun berlalu dan akhirnya aku sudah kelas 2 SMA, perasaan yang menggebu-gebu untuk menjadi seorang mahasiswa selalu bersama ku, Setiap hari aku belajar keras untuk membekali diri untuk menjadi seorang mahasiswa, sejak kelas 2 SMA aku mulai membeli banyak buku SBMPTN & TPA dan aku selalu mempelajarinya. Tak lupa juga aku selalu berdoa kepada Tuhan bahwa aku ingin sekali menjadi seorang mahasiswa.

   Ada suatu kebiasaan yang tak pernah bisa ku lupakan sampai saat ini yaitu hampir setiap hari aku datang ke orangtuaku dan berkata ‘’ Ma, Pa, aku mau lanjutin pendidikan ku sampe ke jenjang perkuliahan ‘’. Pada saat itu semua baik-baik saja dan orangtuaku sangat mendukung keinginan ku ini. Pada saat itu, kakakku tidak melanjutkan pendidikannya setelah ia lulus SMA dan setelah lulus dia langsung membuka sebuah usaha, aku juga percaya bahwa setiap orang memiliki jalannya masing-masing termasuk aku dan kakakku.

   Pada suatu hari tiba-tiba mama ku mengajak aku pergi untuk menemui temannya, tampa menolak aku langsung siap-siap untuk pergi. Sesampainya ditempat tujuan mereka bercerita tentang banyak hal, sampailah pembicaraan mereka ke dunia perkuliahan dan aku mendengar ternyata anaknya tante ini berkuliah di universitas internasional dan tante tersebut mulai bercerita tentang kelebihan universitas yang di masuki anaknya dan ternyata anak tante tersebut berkuliah di Universitas President. Sepulang dari tempat itu aku langsung searching ‘’ Universitas President ‘’. Aku dan mendapat banyak info dari Google tetapi seakan harapan ku pupus karna biaya kuliah di kampus tersebut sangatlah mahal.

   Times goes by dan aku naik ke kelas 3 SMA. Pada saat itu aku sudah melupakan PresUniv karena merasa mustahil untuk kuliah disana dengan biaya yang fantastis. Aku mulai membidik Universitas Negeri yang ada di indonesia dan aku memilih salah satu kampus yang ada di kota Malang. Pada hari pendaftaran SNMPTN aku menetapkan hati untuk mendaftar diri di salah satu kampus di Malang dan berharap kampus tersebut akan menerima aku.

   Suatu hari yang sangat mengejutkan sekolah ku kedatangan kakak-kakak ambassador dari President University, seneng banget pada saat itu karna PresUniv adalah salah satu kampus yang ku idam-idamkan pada saat itu. Akhirnya kakak-kakak dari PresUniv memasuki kelas ku , senang sekali rasanya melihat mereka dengan almamater biru yang mencolok. Aku sangat antusias mendengarkan presentasi mereka dan sampailah ke masalah biaya kuliah, mereka berkata bahwa PresUniv menyediakan Beasiswa bagi para siswa/siswi yang mengikuti Test yang diadakan oleh PresUniv sendiri, bahkan kampus ini menyediakan 100% Beasiswa kuliah. Mendengar kabar baik ini aku sangat senang sekali dan rasanya seperti harapanku hidup kembali.

Eitssss, ini bukan akhir ceritanya guys, masi ada kealanjutnya yang pasti makin seru. Tunggu kelanjutannya di nitnit talks selanjutnya yaa...
See youuuuu.......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Which is more important when building or buying a new home: Its location or its size?

Review Restoran Baru korean BBQ Pochajjang di Cikarang

All about my favorite corner in my room